Para ahli memperkirakan leap second itu akan mengacaukan Internet

No Comments

Raven's Tech - Menurut para ahli, pada 2015 akan terjadi leap second atau penambahan waktu satu detik untuk mengimbangi perputaran Bumi yang melambat.

Mereka memperkirakan leap second itu akan mengacaukan Internet. Perputaran Bumi akan melambat 2/1000 detik per hari sementara jam tetap konstan. Akibatnya hari-hari tertentu pada beberapa tahun akan lebih panjang sedikit. Dan itu akan terjadi pada 2015.

Pada tanggal 30 Juni pukul 23:59, para ilmuwan akan membiarkan detik untuk menghitung sampai 60 untuk menyesuaikan waktu atom dengan perputaran Bumi.

Menurut laporan, saat terjadi leap second pada 2012, situs-situs besar seperti Reddit, Foursqure, Yelp, Linkedln menjadi crash. Tidak itu saja, Sistem Operasi Linux dan program komputer yang menggunakan Java juga terpengaruh.

Leap second terjadi ketika waktu yang sama muncul dua kali secara berurutan sehingga menyebabkan komputer tidak tahu apa yang mesti dilakukan. Misalnya, jika sebuah email diterima pada detik terjadi leap second, maka email itu mungkin terlempar ke server lain.
Pada 2012, Google telah mengantisipasi dengan membuat 'leap smear' dengan memodifikasi server mereka agar tidak terpengaruh saat terjadi leap second.

Leap second sebelumnya ditambahkan paling tidak sekali dalam setahun, tapi mulai jarang sejak 1979.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar